Faktor Keseimbangan Kecerdasan Menjadikan Jepang Negara Terpintar Di Dunia

Faktor Keseimbangan Kecerdasan Menjadikan Jepang Negara Terpintar Di Dunia – Menjadi orang Jepang pasti ada manfaatnya. Misalnya, orang Jepang memiliki paspor terkuat di dunia, yang memberi mereka kesempatan untuk pergi ke mana pun mereka suka tanpa banyak kesulitan. Lebih menarik lagi, bagaimanapun, mereka juga memiliki hak istimewa untuk menjadi orang terpintar di dunia, menurut analisis statistik terbaru yang dilakukan oleh situs Vouchercloud yang berbasis di Inggris.

Vouchercloud memeringkat lusinan negara dari seluruh dunia berdasarkan sejumlah faktor, termasuk jumlah Hadiah Nobel yang dimenangkan, skor IQ rata-rata, dan skor pendidikan rata-rata siswanya. Kombinasi faktor-faktor ini, yang tampaknya mewakili kecerdasan generasi masa lalu, sekarang, dan masa depan, masing-masing membawa Jepang ke posisi teratas. idnplay

Cukup dapat dimengerti mengapa Jepang dianggap sebagai negara terpintar, mengingat mereka berada di peringkat kelima untuk keberhasilan pendidikan dan keenam di dunia untuk IQ rata-rata. Semuanya juga tidak terkejut, mengingat bahwa mahasiswa pascasarjana Jepang baru-baru ini memecahkan masalah matematika berusia 2.000 tahun. Tapi yang membuat Jepang meraih kemenangan adalah 26 Hadiah Nobel, yang tertinggi keenam di dunia.

Sisa dari 10 besar adalah campuran dari negara-negara Asia, Eropa, dan Amerika Utara:

  • Jepang
  • Swiss
  • Cina
  • AS
  • Belanda
  • Rusia
  • Belgia
  • Inggris
  • Kanada
  • Korea Selatan

Cina, sebagai perbandingan, memiliki skor IQ rata-rata terbaik kedua, pada 105,8, tetapi peringkat tempat kedua puluh satu mereka dalam Hadiah Nobel (setelah memenangkan hanya sembilan) menabraknya di bawah Swiss, yang jumlah Hadiah Nobelnya yang lebih tinggi membuat mereka mendapat tempat yang lebih tinggi.

AS berada di puncak peringkat pemenang Hadiah Nobel dengan 368 kemenangan (hampir tiga kali lipat dari Inggris, yang mempertahankan tempat nomor dua), tetapi dengan peringkat di bawah standar nilai tes (ketujuh) dan kinerja yang buruk di rata-rata IQ (28), mereka turun ke posisi keempat secara keseluruhan.

Menariknya, Korea Selatan hanya nyaris menembus 10 besar, meski berada di urutan keempat dalam IQ dan kedua dalam nilai ujian. Mereka hanya mendapatkan satu Hadiah Nobel, faktor yang menurunkan skor mereka secara signifikan.

Faktor Keseimbangan Kecerdasan Menjadikan Jepang Negara Terpintar Di Dunia

Jelas, jumlah Hadiah Nobel suatu negara membawa beban berat dalam perhitungan Vouchercloud, jika tidak, Asia akan mendominasi lima besar. Secara keseluruhan, negara-negara Asia menyapu meja dengan IQ tinggi dan nilai tes mereka secara keseluruhan. Singapura, pada kenyataannya, mendominasi keduanya, dengan IQ nasional 107,1, dan dengan lebih dari 71 persen siswa mereka mencapai nilai lanjutan. Sayangnya, sebagai negara muda dan kecil, mereka belum mendapatkan Hadiah Nobel, yang menyebabkan mereka dinobatkan sebagai negara terpintar ke-25, terlepas dari itu semua.

Daftar Vouchercloud hanya mencakup 25 negara teratas, yang semuanya, selain Australia, berada di Asia Timur, Eropa, dan Amerika Utara. Perlu dicatat bahwa Afrika, Amerika Selatan, dan Asia Barat, Selatan, dan Tenggara (selain Singapura) sama sekali tidak terwakili dalam daftar, dan kemungkinan besar karena banyak negara berkembang atau negara yang penuh konflik di wilayah tersebut tidak memiliki cara untuk untuk mengukur IQ dan nilai tes warganya. Selain itu, kurangnya infrastruktur di banyak tempat mempersulit mereka untuk menyediakan layanan yang diperlukan untuk mendukung warga negara mereka yang cukup cerdas untuk menghasilkan Hadiah Nobel. Namun, seiring perubahan dunia, kita mungkin akan melihat lebih banyak kesuksesan dari wilayah tersebut di masa depan.

Meskipun demikian, sepertinya Asia Timur akan mendominasi skor teratas untuk sementara waktu, terutama mengingat rata-rata IQ dan nilai tes yang tinggi untuk siswa di seluruh wilayah.

blogadmin

Back to top